Wednesday, May 9, 2012

Standarisasi Penggunaan Mesin Kasir

Tahukah Anda bahwa ada minimum persyaratan tentang penggunaan mesin kasir? Standarisasi penggunaan mesin kasir yang baik adalah:




1. Keamanan terjamin Minimum sebuah mesin kasir harus mempunyai atau dibentengi oleh system pengamanan yang tidak mudah ditembus. Bisa berupa password, kunci ataupun yang sedang trend saat ini adalah memakai system USB dongle

 2. Mudah penggunaannya Sebuah mesin kasir harus dirancang agar mudah penggunaannya. Meskipun fiturnya canggih,berharga mahal, akan tetapi susah penggunaannya akan menjadikan hal itu sebuah kendala serius. Tidak semua orang ahli dalam bidang komputer atau yang lain. Dengan kata lain, untuk menggunakan mesin kasir itu tidak perlu keahlian khusus.

 3. Ada Purna Jual yang bagus Hal ini sangat krusial. Bayangkan jika ketika pengunjung toko anda sedang ramai, tiba-tiba mesin kasir macet, antrian di kasir kian menumpuk. Alhasil pengunjung marah dan belum tentu bisa kembali ke toko anda. Untuk mencegah hal itu terjadi, anda harus pro-aktif menanyakan tentang purna jual kepada pihak penjual mesin kasir. Percuma harga murah tapi ketika ada masalah kita tidak bisa cepat dibantu.

 4. Reparasi unit cepatMesin kasir adalah salah satu aset untuk berbisnis alias menghasilkan uang. Jika terlalu lama masuk “bengkel” maka otomatis anda juga akan lama tidak menghasilkan uang. Pastikan hal itu tidak terjadi pada anda.

5. Sesuai dengan kebutuhan Jangan pernah tergiur dengan merk ternama atau promo ini itu, atau bahkan harga murah sekalipun jika ternyata fitur yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Karena hal itu bisa memancing anda mengeluarkan budget yg lebih besar lagi untuk membeli yang lain untuk menutupi kebutuhan anda saat ini. Demikian standarisasi sebuah mesin kasir yang ideal. Semoga bermanfaat.. (Sumber) (Sumber

No comments:

Post a Comment